Hal – hal yang tidak wajar

Oleh: Habib | Tanggal : October 3, 2020



Panjang umur orang-orang jahat! Tanpa kalian, mana mungkin kami mengenal nilai-nilai dari kebaikan. Realita yang terjadi saat ini pun nampaknya nilai-nilai tadi sudah mulai sirna, disebabkan kebanyakan orang ingin dinilai baik oleh yang lainnya dan menunjukkan pembenaran kebaikan atas laku peran mereka sehari-hari.

Dari teriakan ini juga ingin kunampakkan bentuk keadilan sosial, yang mana sejauh ini orang-orang jahat selalu dipandang sebelah mata seakan menjadi identitas yang dicap seumur hidup sebagai pelaku kejahatan, sedangkan mereka pun manusia. Anehnya terlihat dari adanya esensi yang mereka hadirkan membuat suatu nilai yang kontra dari mereka semakin jelas, dengan kata lain tanpa keadaan gelap mana mungkin kita menatap sebuah terang. Maka dari hal ini kesimpulan terjadi di seluruh jiwaku jikalau hal-hal yang kontradiksi sungguh sangat indah karena mereka saling menyeimbangkan satu sama lain.

Yang mengherankan saat ini terdapat bayangan yang maya, ia terlihat semu, berkamuflase dalam berbagai hal yang kompleks yang membuat kebanyakan orang tertipu dari keindahan liuk gerak-geriknya kecuali hanya orang-orang tertentu yang akan mengetahui kebenaran sejati. Kali ini tersamarkan laku orang yang ingin berbuat. Ketika ia berbuat baik misalnya, hanya semata-mata untuk dirinya; kebanyakan dari mereka selalu merasa telah baik, ketika perbuatan yang tak pernah mereka lihat maka otomatis langsung dijadikan kambing hitam. Sedang ketika ada yang berbuat jahat ia memiliki rasa penyesalan, yang membuat suatu kemungkinan dirinya untuk bisa berbuat lebih baik tanpa takaran dan tawar menawar dalam dirinya, tapi sayangnya hal ini luput ketika ia sudah dilabeli dengan identitas ‘orang jahat’.

Dan setelah menapaki hal-hal tersebut, terlihatlah sangat jelas jikalau Dia sedang berasyik-masyuk dengan hambaNya, nahasnya kebanyakan hambaNya terperangkap terlalu serius dalam keasyikan yang dipermainkan untuk mereka dan lupa juga lalai untuk mengingat bahwa ini sekedar permainan.

taparasa

utangrasa

25 september 2019
Cairo




Habib amien

Bio:

حب النبي و آل بيته ﷺ والله العظيم يا ناس ما لينا غير النبي

Related Posts


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *