RPI Galang Donasi 50.000 untuk Bencana Sulawesi Barat

  • Whatsapp

Perkumpulan Rumah Produktif Indonesia mengajak anggotanya di dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi dalam “Gerakan Donasi 50.000” yang diberikan untuk membantu masyarakat Sulawesi Barat pasca gempa 15 Januari 2021 sebesar 6,2 magnitudo.

“Gerakan ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas sosial kita sesama anak bangsa,” kata Presiden Rumah Produktif Indonesia Yanuardi Syukur di Depok (16/1).

Hingga hari kedua, donasi telah terkumpul sebanyak 1 juta rupiah dari anggota. “Saat ini kami terus melakukan penggalangan agar dapat menghasilkan jumlah yang lebih besar dan dapat disalurkan ke Sulbar,” tutur Ketua DPW RPI Sulsel, Muhammad Iqbal yang juga pengajar di Universitas Islam Makassar.

Donasi akan digunakan untuk pembelian perlengkapan wanita/bayi, obat-obatan, air bersih, makanan siap santap, pakaian dan selimut, terpal/tenda, menjadi kebutuhan urgen para korban terdampak saat ini.

“Sangat diharapkan agar semua rekan-rekan RPI se-Indonesia dan luar negeri untuk turut serta dalam program amal kemanusiaan ini,” kata Yanuardi Syukur.

“RPI juga mengucapkan terima kasih kepada semua dermawan yang telah berkontribusi, semoga Allah swt memperluas rezeki, kesehatan, dan keberkahan hidup,” tutup pengajar Antropologi Universitas Khairun tersebut.

Salurkan donasi terbaik anda untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah melalui rekening:

BRI 744201009755536
an. Muhammad Iqbal

Konfirmasi Transfer
HP/WA 082296250011 atas nama Muhammad Iqbal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *