Ratih Arruum Listiyandini Raih EDI Award dari UNSW Australia

  • Whatsapp

Pengurus Bidang Parenting DPP Rumah Produktif Indonesia, Ratih Arruum Listiyandini meraih penghargaan bergengsi untuk mahasiswa dari Kampus UNSW Australia. Mengutip dari laman kampus UNSW, pada tahun 2019, Fakultas Sains meluncurkan penghargaan Equity, Diversity, and Inclusion (EDI) dengan tujuan mengakui dan merayakan kontribusi mahasiswa dalam kampanye kesetaraan, keberagaman, dan inklusifitas.

“Tahun ini, kami memberikan 20 penghargaan kepada mahasiswa yang menunjukkan kepemimpinan, inovasi, dan kontribusi yang sangat baik di bidang EDI,” tulis laman UNSW.

“Sepanjang tahun kemarin, saya turut berkontribusi dalam program edukasi, advokasi, maupun pembinaan dalam aspek kesehatan mental berbagai komunitas minoritas di Australia, khususnya untuk komunitas muslim, mahasiswa internasional, dan perempuan.” jelas Ratih Arrum yang juga Alumni Australia-Indonesia Muslim Exchange Program (AIMEP).

Program tersebut mendapatkan perhatian dari pihak kampus, hingga kemudian diberikan award tersebut.

“Thanks to LPDP Kemenkeu RI untuk kesempatan kepada saya menimba pengalaman di salah satu kampus terbaik dunia, UNSW,” tulis Ratih di Facebook. Ratusan orang memberikan likes dan komentar positif atas capaian tersebut seperti Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati dan Sekretaris Bidang Parenting DPP RPI Arma Zaida.

Ratih Arruum Listiyandini adalah psikolog klinis dan dosen Universitas YARSI Jakarta yang saat ini tengah menyelesaikan PhD dalam bidang psikologi dari Kampus UNSW, Sydney, Australia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *