Pengurus Bidang Kesehatan RPI Drg. Lutfiah Dampingi Mahasiswa Bakti Sosial di Kabupaten Sigi

  • Whatsapp

BEM Keluarga Besar Mahasiswa FK Universitas Alkhairaat, Palu, menggelar Bakti Sosial Kader di SDN 1 Sibowi, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah, pada Ahad, 28 Februari 2021.

“Hal ini merupakan bagian dari pengabdian pada masyarakat, dan bagian dari tri dharma perguruan tinggi,” kata drg. Lutfiah, M. KM yang mendampingi kegiatan. Lutfiah adalah Wadek III Kemahasiswaan dan Pengurus DPP RPI Bidang Kesehatan. Hadir bersamanya, dokter spesialis bedah, spesialis anestesi, dan apoteker.

Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa preklinik, coass serta Alumni FK Universitas Alkhairaat.

Bakti Sosial Kader mengusung tema “Satukan Aksi Kepedulian untuk Mewujudkan Kehidupan yang lebih Sehat dalam Era New Normal.” Kegiatannya antara lain melakukan Sunatan Gratis kepada anak- anak di Wilayah tsb, Pemeriksaan Kesehatan serta Penyuluhan Kesehatan.

Penyuluhan diantaranya menyampaikan kepada Masyarakat di Masa PandemuiCovid-19  untuk selalu menjaga protokol kesehatan seperti menggunakanan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari Kerumunan

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati Sigi Bapak Irwan Lapata. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat tepat karena Universitas Alkhairaat bersinergi dengan program Pemerintah.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *