Silaturahmi Perdana RPI Sumut, Bahas Produktivitas dan Warisan Budaya di Kota Medan

  • Whatsapp

DPW RPI Sumatera Utara mengadakan silaturahmi anggota untuk saling mengenal dan bersinergi dengan pengurus pusat. Hadir dalam silaturahmi itu Ketua RPI Sumut Sri Masyitah dan Presiden RPI Yanuardi Syukur lewat zoom meeting (9/3).

“RPI Sumut siap bersinergi dengan DPP dan DPW lainnya untuk meningkatkan kapasitas anggota dan kegiatan yang berdampak bagi masyarakat,” kata Sri Masyitah, coach dan guru pada berbagai kegiatan inspiratif.

Read More

Ia bahkan berencana mengadakan “pelatihan menulis skripsi” bekerja sama dengan salah satu kampus di kota Medan.

Sementara itu, Yanuardi Syukur menyampaikan harapannya agar RPI Sumut dapat terus berkolaborasi secara internal dan eksternal untuk kejayaan Indonesia.

Eman Hermawan, Pengurus Bidang Kebudayaan DPP RPI menyampaikan usulannya agar diadakan tur virtual kerjasama Kemlu dan Istana Maimun di kota Medan. Menurutnya, acara itu penting agar kita mengenal lebih dekat museum tersebut, yang dengan demikian kita mengenal Indonesia.

Eman bahwa menawarkan agar kemitraan yang pernah dilakukan antara RPI denga FEALAC dapat terus ditingkatkan. “Untuk pembicara dari luar negeri juga dapat diusahakan oleh jaringan FEALAC,” kata Eman yang sementara menyelesaikan S2 di UIN Bandung.

Di akhir kegiatan, Ketua RPI Sumut Sri Masyitah menyampaikan beberapa simpulan rapat, yakni RPI adalah komunitas produktif anak bangsa. Maka menyatukan niat baik untuk memberikan hal yang baik pada negera Indonesia, khususnya wilayah Sumatera Utara adalah keharusan.

Pejuang RPI khusunya wilayah Sumatera Utara bukanlah hanya berprofesi sebagai pendidik saja, maka dari itu menjadi wadah belajar dan kolaborasi produktif adalah kebaikan yang harus tetap ditingkatkan.

“Kegiatan wilayah hanya dua, namun usahakan kita membuat yang terbaik dan fenomenal sehingga susah orang lain melupakan tanah kita Sumatera Utara,” kata Sri.

“Untuk kegiatan kecil lainnya bisa dilaksanakan untuk wilayah Sumatera Utara saja, spt saling silaturahmi. Hal ini akan kita bahas untuk diskusi selanjutnya.”

“Berjuanglah dan lakukan yang terbaik, meski kita baru terlahir namun selama kita masih satu maka semua akan mudah,” kata Sri yang juga ahli hipnoterapis.

Silaturahmi ini juga dihadiri oleh unsur DPP RPI lainnya seperti Kurniadi Sudrajat (Sekjen), Coriza Irhamna (Bendahara), Dr. Jeanne Francoise (Ketua DPP Bidang Bahasa).

Dari Sumut, selain Sri Masyitah juga hadir Sahat Serasi Naibaho, Rida Chairani Putri Marpaung, Dani Permana Damanik, dan Dian. Silaturahmi ini juga dihadiri Nia Kurniasih dari Tangerang, dan Jumardin dari Wakatobi, Sultra.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *