RPI Gelar Seminar Nasional “Senja di Kaimana”, Keynote Speech Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada

  • Whatsapp

Sebagai bentuk Menyapa Indonesia, DPP RPI menggelar Seminar Nasional “Senja di Kaimana: Mengenal Lebih Dekat Kota Senja di Papua Barat” lewat zoom, Jum’at, 02 April 2021, 16.30-18.30 WIB.

Acara dibuka oleh Yanuardi Syukur, Presiden DPP Rumah Produktif Indonesia yang menyampaikan kekagumannya akan Kaimana yang diibaratkan sebagai “sekeping surga yang jatuh di bumi”. Keindahan itu misalnya terlihat dari keindahan air terjun kiti-kiti, Pulau Venu, dan juga Pulau Triton.

Read More

Keynote Speech oleh Hasbulla Furuada, SP, Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Dalam paparannya, Wabup Hasbulla mengapresiasi kegiatan RPI dan menceritakan tentang alam Kaimana yang luar biasa. “Siapa yang melihat indahnya senja Kaimana, dia akan menangis tanpa sebab,” katanya.

Bahkan, Presiden Jokowi beserta istri dan rombongan juga menikmati senja Kaimana dalam kunjungannya. Wabup berharap agar acara ini dapat terus dilanjutkan agar terjadi sinergi antara Pemda Kaimana dengan para pihak demi kemajuan daerah Kaimana.

“Kami berharap semoga Kaimana menjadi kabupaten termaju di Papua,” lanjut Hasbulla Furuada yang dikenal merakyat yang baru saja terpilih sebagai Wakil Bupati bersama Bupati Freddy Thie.

Acara dihadiri oleh puluhan peserta, termasuk masyarakat Kaimana yang menonton bersama-sama dalam satu zoom. Pembicara pertama Dr. (Cand.) Misbah Mubarak, S.Hd., M.Ag (Ketua DPD RPI Kaimana, Papua Barat) menjelaskan keindahan kota Kaimana dari alam, budaya, bahkan burung Garuda juga eksistensinya ada di Kaimana. “Terkait infrastruktur, ini membutuhkan banyak perhatian juga,” kata Misbah yang dikenal sebagai tokoh muda Papua Barat.

Pembicara kedua, Harun Gafur (Penulis & Dosen, Ketua DPW RPI Papua Barat) menjelaskan tentang apa saja yang dapat dilakukan untuk meningkatkan SDM Kaimana. Sedangkan pembicara ketiga Hidayat Doe (Ketua DPP RPI Bidang Pengembangan Kawasan Timur Indonesia) menjelaskan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk pengembangan wilayah Kaimana.

Moderator acara ini adalah Firman, M.Pd. (Sekretaris DPW RPI Papua Barat) dan host Efa Rubawati Syaifuddin, S.Sos.,M.Med.Kom (Ketua Bidang Humas RPI Papua Barat).

Acara ini sangat menarik karena mempertemukan kepala daerah dengan masyarakatnya via online, sekalian menjaring inspirasi dan ide untuk pengembangan wilayah. Beberapa mahasiswa asal Kaimana di Jakarta dan Jogja juga menyampaikan aspirasinya. Selain itu juga hadir Defy Arisanti yang aktif dalam sektor pariwisata di Jayapura.

Acara ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, dan merupakan acara pertama di RPI yang menghadirkan kepala daerah di Indonesia. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *