RPI Maluku Utara Gelar Webinar Cerita Orang Timur di Barat

  • Whatsapp

Rumah Produktif Indonesia Maluku Utara, menggelar webinar online pada Selasa, 06 April 2021, pukul. 21.00 – 00.00 wit, dengan tema “Cerita Orang Timur di Barat”.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah bapak Yanuardi Syukur seorang antropolog Unkhair yang juga sebagai Presiden Rumah Produktif Indonesia. Adapun narasumber berikutnya adalah bapak Dr. H. Saiful Mustafa, M.Pd. Beliau ini merupakan Dosen UIN Maliki Malang.

Read More

Selain dari dua pembicara hebat di atas, kegiatan tersebut juga menghadirkan pembicara dari kalangan kawula muda yang diwakilkan oleh dua perempuan dan tiga laki-laki yang tak kalah hebatnya.

Adapun perempuan pertama yg bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ibu Marisa Limun, seorang perempuan tangguh asal pulau Bajo Maluku Utara.

Lalu ada juga perwakilan perempuan lainnya, yakni Ibu Nur Amaliah Mardiyanti. Beliau ini adalah perempuan asal Ambon yang punya cita – cita tingga untuk memberikan inspirasi positif bagi generasi penerus di daerah asalnya.

Kemudian hadir pula perwakilan kawula muda laki-laki dari Palu, yakni bapak Abdul Hafid yang dalam penyampaian materinya belaiu katakan “ketika sampai di Malang dan kuliah di sana, dan pada akhirnya saya sadar bahwa ternyata saya tersesat di jalan yang benar”. Beliau ini merupakan alumni pascasarjana UIN Maliki Malang pada 2016 silam.

Lalu ada juga bapak Guntur Cobobi perwakilan dari laki – laki muda timur Maluku Utara yang telah banyak meraih prestasi gemilang dalam dunia tulis menulis. Beliau ini baru saja menyelesaikan studi S2-nya di UI.

Yang terakhir ada juga perwakilan laki – laki muda timur dari Jayapura yang memiliki semangat bhinienka tunggal ika yang sungguh luar biasa. Beliau banyak memberikan pengalaman – pengalaman berharga dalam kehidupan selama berkelana di negeri orang tepatnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Beliau adalah bapak S.R Wayangkao.

Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan dampak yang positif bagi para generasi muda penerus bangsa pada umumnya dan khususnya untuk teman – teman mahasiswa yang tergabung dalam organisasi RPI Malut, dalam hal pengembangan diri. Kata Hamdy M. Zen, selaku ketua umum DPW RPI Maluku Utara.

Kegiatan ini, lanjut Hamdy, bahwasanya selain dari hal tersebut, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat juang kaula muda Maluku Utara, dalam menggapai cita – cita dan bisa berkembang serta beradaptasi dengan lingkungan di mana dan kapan saja ia berada.

Hadir pula para peserta dari berbagai daerah yang turut memeriahkan kegiatan webinar online tersebut.

Besar harapan saya, semoga kegiatan semalam bisa memberikan semangat baru bagi kita sekalian dalam berproses menjadi yang lebih baik lagi, tutup Hamdy.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *