Dibanjiri Peserta, RPI Bidang Bahasa Sukses Menggelar Webinar Bertajuk “Meraih Mimpi Beasiswa di Luar Negeri”

  • Whatsapp

Oleh: Widya Rizky Pratiwi*

Sabtu, 17 April 2021, Dewan Pengurus Pusat Rumah Produktif Indonesia Bidang Bahasa sukses menyelenggarakan webinar bertajuk “Meraih Mimpi Beasiswa di Luar Negeri”. Kegiatan yang dipandu oleh Host, Widya Rizky Pratiwi, yang juga merupakan sekretaris bidang Bahasa tersebut, dihadiri oleh 100 peserta dan mencapai batas maksimum kuota zoom RPI.

“Banyak pemburu beasiswa yang masih ingin bergabung di zoom. Sayangnya kapasitas room hanya dapat menampung 100 peserta saja, sehingga kami alihkan ke youtube RPI Official”, ungkap Tutus, salah seorang panitia kegiatan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pukul 15.00 -17.00 WIB (ngabuburit time) ini dibuka secara resmi oleh Dr Jeanne Francoise, selaku ketua Bidang Bahasa RPI dengan sambutannya yang mengobarkan semangat luar biasa. Kemudian dilanjutkan oleh pemaparan dan sesi tanya jawab bersama tiga narasumber hebat yang pernah dan sedang meraih beasiswa di luar negeri.

Mereka adalah Andi Miftahul Maulidil Mursyid, M.Pd., M.Ed (Awardee Australia Award Scholarship di The University of Adelaide, Australia) yang saat ini menjalani aktivitas sebagai dosen ASN di IAIN Fattahul Muluk Papua, Akbar Mappiare, M. Sc (Awardee LPDP LN di University of Bristol, UK) yang kembali ke Indonesia membangun FLIP English School Pare dan juga mengajar di beberapa Universitas, dan Hendriyadi Bahtiar Dg Sila, SE (Awardee Qatar Foundation di Hamad Bin Khalifa University, Qatar) yang saat ini masih sedang berada di Qatar dan terlibat aktif dalam berbagai organisasi.

Kaidah selaku panitia yang juga sedang mencari peluang beasiswa mengaku sangat termotivasi dan semakin bersemangat dengan adanya webinar gratis ini, karena selain menambah wawasan, ngabuburit produktif ini manambah relasi khususnya kesempatan untuk berkenalan langsung dengan orang-orang yang pernah meraih beasiswa yang diimpikannya.

“Saya berharap semoga webinar ini akan berseri. Sehingga kami tidak hanya mengenal beasiswa AAS, LPDP, dan Qatar foundation saja, melainkan jenis beasiswa lainnya yang belum pernah kami dengar dan tahu alurnya”, kata salah seorang peserta kegiatan.

* Sekretaris Bidang Bahasa Rumah Produktif Indonesia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *