Pengurus RPI Depok Jadi Guest Star HUT Kota Depok oleh Kota Layak Anak Pancoran Mas

  • Whatsapp

Mendengarkan dongeng, bermain, dan tertawa bersama adalah kegiatan yang dapat menstimulasi kreatifitas anak, karenanya KLA (Kota Layak Anak) Kecamatan Pancoran Mas berinisiatif memfasilitasi dengan kegiatan “Ramadhan Berseri di Masa Pandemi Covid-19.

“Berseri di sini dimaknai dengan bermain, sehat dan cerdas, serta riang gembira, sehingga  kegiatan ini dikemas dengan tema yang santai, interaktif namun sarat dengan makna,” kata Ketua Bidang Pendidikan KLA Pancoran Mas, Dewi Hartati, M.Pd.

Untuk mengisi acara dongeng, KLA Pancoran Mas mengundang Kak Indri sebagai Guest Star. Kak Indri merupakan salah seorang guru di SDIT Al Haraki yang sudah tidak asing lagi. Sosok yang menggeluti kepramukaan ini juga dikenal aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kependidikan khususnya yang berkaitan dengan literasi (dongeng). Kak Indri juga merupakan pengurus Rumah Produktif Indonesia Kota Depok.

Melalui kegiatan ini anak-anak diajak mendengarkan dongeng yang mengisahkan tentang pentingnya saling menghargai satu sama lain, tidak sombong, dan meyakini bahwa setiap makhluk Allah diciptakan unik dengan memiliki kelebihan masing-masing. Selanjutnya anak-anak dengan bahagianya diajak berkeliling dunia secara virtual, dengan melihat binatang-binatang spesial di beberapa negara, dengan harapan mereka berwawasan luas dan tidak takut bermimpi untuk melihat dunia kelak saat dewasa.

Pada kesempatan yang sama, Kecamatan Pancoran Mas turut memeriahkan hari ulang tahun Kota Depok yang ke-22 dengan mengadakan lomba twibbon HUT Kota Depok yang akan diumumkan 3 terbaiknya pada kegiatan sessi 2 di hari Jumat, 30 April 2021.

“Atas nama panitia kami juga mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Kecamatan Pancoran Mas yang telah mendukung penuh kegiatan Ramadhan Berseri di Masa Pandemi Covid-19, terutama kepada Bapak Camat Utang Wardaya, Ap., M.Si yang berkenan membuka kegiatan dan menyambut anak-anak, serta memberi arahan kepada peserta, juga Ibu Umaryati,S.Ip,M,Si selaku Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kecamatan Pancoran Mas selaku yang turut hadir membersamai,” tutup Dewi Hartati, M.Pd.

Dewi berharap semoga Anak-anak Kota Depok mendapatkan hak pendidikan terbaik walau di masa pandemi.

Sementara itu, Ketua DPP RPI Bidang Literasi Nur Indrawati Pary mengapresiasi kegiatan tersebut dan berencana menggelar workshop mendongeng dalam rangka penguatan literasi dengan pembicara Ketua RPI Depok Iecha, Kak Indri, dan Sekjen RPI Kurniadi Sudrajat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *