Pentingnya Penulis Perempuan, RPI Dukung Terbitnya Buku “Oh Pondokku” Karya Emak-Emak Alumni Darunnajah

  • Whatsapp

Menyadari pentingnya melahirkan penulis perempuan, RPI mendukung keinginan Alumni Darunnajah yang tergabung dalam Dirosatunnisa 22 untuk menerbitkan buku. Ide menulis dimulai saat Presiden DPP RPI Yanuardi Syukur menjadi pembicara pada Kajian Dirosatunnisa 22 yang kemudian dibentuk tim dan jadwal hingga diluncurkan pada bulan Ramadhan.

Buku ini ditulis oleh 26 “emak-emak” dengan fokus pengalaman ketika nyantri di Ponpes Darunnajah, Jl Ulujami Jakarta. Buku diberi pengantar oleh Pimpinan Pesantren Drs. KH. Mahrus Amin, Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si, guru Ust Agus Sugianto, Ustadzah Maisaroh dan Yayasan Darunnajah Ust Hadiyanto Arif.

Selain itu, juga ada endorsement dari berbagai tokoh seperti penyiar dan artis Bayu Oktara, Profesor dari IIUM Malaysia Sonny Zulhuda, Direktur KNEKS Profesor Sutan Emir Hidayat, TB Ade Fahmi, dan lain sebagainya.

Read More

Dalam peluncuran buku, hadir memberikan testimoni Danang Hidayatulloh, Ketua Umum IGI Pusat. Slain itu, TB Ade Fahmi yang mengatakan bahwa “DN adalah password” dan yang dijual dalam buku ini adalah emosional ketika nyantri.

Sementara itu, Prof Sonny Zulhuda menjelaskan penelitian dari Universitas Harvard bahwa satu hal yang dianggap bahagia berdasarkan 90 tahun riset adalah kebahagiaan bersama sahabat atau orang yang hidup bersama kita.

Ust Agus Sugianto, Ustadzah Maisaroh, Iwan Syahril, Iffah Azkia, dan Ami Mardhatillah juga memberikan testimoni untuk peluncuran buku ini.

Acara peluncuran berjalan dengan lancar yang dipandu oleh Dewi Marlinda, guru di Jakarta yang juga Alumni 22 Darunnajah. Diharapkan setelah buku ini akan terbit lagi buku-buku lainnya secara antologi maupun pribadi. Hadir dalam acara ini para penulis dan alumni Darunnajah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *