Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Remaja Masjid Miftahul Ni’mah Adakan Lomba

  • Whatsapp

Panitia Remaja Masjid Miftahul Ni’mah Desa Lumu, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Mengadakan lomba di akhir Ramadhan dengan menyusun  tema “Membentuk Karakter Anak Cinta Al-Quran Sejak dini” Kamis (6/5/2021).

Kegiatan tersebut di laksanakan di Masjid Miftahul Ni’mah Desa Lumu selama dua hari, di mulai tanggal lima mei sampai dengan enam mei 2021.

Read More

Peserta yang tergabung dalam kegiatan tersebut berjumlah 30 orang yang masing-masing mewakili dusun dari desa tersebut. Dan sebanyak empat lomba yang di lombakan di antaranya Lomba Adzan, Hafalan Surah-Surah Pendek, Praktek Wudhu, dan Praktek Salat.

Ketua Panitia Penyelengara, Madinah mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain ajang silaturahmi antar sesama Panitia, juga merupakan ajang untuk menanamkan nilai-nilai islam dan karakter anak sejak dini.

“Kegiatan ini, Perlu anak-anak ketahui bahwa pelajaran Agama sejak dini itu perlu, karena pelajaran agama sejak dini itu memberikan dampak posistif kedepannya anak-anak” Ungkap Madinah sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Lomba dan Mahasiswa Jebolan Universitas Sulawesi Barat Tersebut.

Tidak Hanya itu, Madinah Menambahkan bahwa tujuan daripada kegiatan-kegiatan tersebut membantu membentuk karakter anak sejak dini agar ia lebih mencintai Al-qur’an dan menana mkan sifat etika dan tata krama dalam kehidupan sehari-hari utamanya dalam lingkup keluarga dan orang tua.

“Etika dan tata krama ini menjadi patokan utama untuk pelajaran anak-anak sejak dini akibatnya kalau kita tidak ajarkan nilai-nilai agama kepada anak-anak, maka dampaknya akan melawan sama orang tua, itu yang kita tidak inginkan dalam desa kita ini” tambahnya.

Selain itu, salah satu dewan juri dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur dengan adanya kegiatan lomba ramadhan karena anak-anak di desa lumu ada peningkatan baca’an Al-qur’an.

“Alhamduilah saya sangat bersyukur dengan adanya lomba ini, hasilnya sangat memuaskan awalnya anak-anak disini ia belum mengetahui bacaan Al-qur’an sekarang mayoritas semua paham baca’an Al-qur’an” Ungkap Afriansyah Jebolan Pesantren Darul Isiqomah Maros dan Hafidz 30 jus tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *