Ketua DPD RPI Sinjai Kampanyekan Pendidikan di Kampung Halaman

  • Whatsapp

Fajriansyah yang biasa di sapa Fajri salah satu putra terbaik BUMI PANRITA KITTA yang Lahir di dusun Bongki -Bongki Desa Bonto Sinala Kabupaten Sinjai mengajak pemuda untuk melanjutkan dunia pendidikan Sabtu (15/5/2021).

Fajriansyah Merupakan Alumni Fakultas Peternakan Unhas yang telah menyelesaikan Studi atau di Wisuda di salah satu perguruan tinggi Negeri terbaik di kawasan indonesia timur yaitu Universitas Hasanauddin bulan Juni tahun 2020 yang lalu.

Read More

Mantan Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Hasanuddin tersebut memilih pulang kampung, salah satu alasannya untuk mengabdi di desanya dan bisa lebih dekat dengan ibunya.

“Fajri yang merupakan juga mantan Wakil Sekretaris Jenderal KAMMI WIlayah Sulselbar periode 2018/2020 mengatakan bahwa menurutnya dengan sedikit ilmu, pengetahuan dan pengalaman yang di dapatkan selama di kampus, baik di bangku kuliah, organisasi dan training/seminar yang pernah di ikuti selama menjadi mahasiswa selayaknya di aplikasikan di kampung halaman. Sehingga tahun 2020 dia memilih pulang kampung, sekaligus mendirikan sebuah Komunitas dengan nama “SARJANA PULANG KAMPUNG (SPK – COMMUNITY). Dengan hadirnya SPK ini salah satu alasannya untuk memberikan semangat baru kepada pemuda – pemuda yang Ada di kampung halaman salah satunya bagaimana bisa melanjutkan pendidikan di bangku perguruan tinggi” Ucapnya

Lebih lanjut, Fajri yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Rumah Produktif Indonesia (DPD RPI) Kab. Sinjai mengatakan “kita sebagai pemuda sudah selayaknya menjadi penggerak dan menjadi bagian dari proses pengembangan pendidikan utamanya untuk adik – adik kita di BUMI PANRITA KITTA ini”Tambanhya

Tidak Hanya itu, Fajri yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Sinjai Borong mengatakan bahwa Sekerang kita semua generasi BUMI PANRITA KITTA selain pendidikan yang perlu di utamakan adalah akhlak dan karakter. Kita di BKPRMI salah satu tagline yang di usung “Kembali Ke Masjid ” Dengan melihat kondisi dan berbagai pandangan terkait menurunnya akhlak dan karakter generasi kita. Maka sebagai Ketua Umum BKPRMI yang perjalanan hidupnya juga di besarkan di Masjid, mengajak Kembali kepada Seluruh anak Muda BUMI PANRITA KITTA untuk ke Masjid.

Lebih lanjut, Pengurus DPD KNPI Kab. Sinjai bahwa di tengah maraknya arus informasi yang tidak bisa kita bendung, Maka harus di barengi dengan pendidikan untuk generasi kita, supaya tidak lengah dan hanya menikmati proses perkembangan pengetahuan yang begitu cepat, tapi kita harus menjadi bagian dan roda dalam perkemban

di samping itu, Pendiri dan Ketua Umum Taman Baca Masyarakat (TBM) Desa Bonto Sinala, salah satu yang menurun ditengah masyarakat kita hari ini minat Baca kita semua, sehingga dengan kehadiran dan TBM di Desa Bonto Sinala, Generasi dan Pemuda di BUMI PANRITA KITTA bisa saling menyemangati Kembali untuk terus meningkatkan literasi masyrakat.

Fajriansyah juga dalam perjalanan kehidupannya mengatakan dengan pendidikanlah saya bisa ketemu dan berdiskusi kurang lebih 100 Tokoh dan Pejabat yang diantaranya, Prof. Dr. dr. Politisi, Pemerintah, Pengusaha, Ketua – Ketua Pemuda, Direktur Perusahan, pegawai BUMN dan Tokoh lainnya.

Spanduk ini berdiri di Perepatan Bonto Sinala. Salah satu kehadiran Spanduk, sebagai media saya untuk menyebarkan pengalaman saya belajar di kampus terbaik Universitas Indonesia Timur, Universitas Hasanuddin.
Didalam Spanduk ini, saya menyampaikan beberapa pesan tentang

  1. PENTINGNYA KULIAH,
    “SAYA MENYAMPAIKAN KEPADA SELURUH PEMUDA YANG MENCINTAI PENDIDIKAN & PENGETAHUN JANGAN PERNAH BERHENTI UNTUK SEKOLAH DISEBABKAN KARENA DILAHIRKAN DARI KELUARGA MISKIN, ANAK YATIM, KEADAAN FISIK DLL.
    10 TAHUN YANG LALU KETAKUTAN YANG DISAMPAIKAN OLEH ORANG – ORANG YANG MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE BANGKU KULIAH HANYA ANAK PNS, ANAK PENGUSAHA, ORANG KAYA, PUNYA SAWAH 10 HEKTAR, TANAH KERING 10 HEKTAR, SAPI 10 EKOR DAN PUNYA RUMAH MEWAH YANG BISA KULIAH.
    TAPI HARI INI SAYA SAMPAIKAN KEPADA SEMUA ADIK – ADIK SAYA DIMANAPUN BERADA DAN DALAM KONDISI APAPUN, KONDISI EKONOMI KITA, BAIK MISKIN, ANAK YATIM DAN LAIN LAIN, MARI BERCITA – CITA MELANJUTKAN PENDIDIKAN KEBANGKU KULIAH, KARENA SAYA TELAH MEMBUKTIKAN BAHWA UNTUK SELESAI DAN MENJADI SARJANA DIKAMPUS TERBAIK INDONESIA TIMUR UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR. TERNYATA TIDAK SEPERTI YANG DIKATAKAN ORANG – ORANG YANG KULIAH 10 TAHUN YANG LALU.”
  2. Pengalaman belajar saya baik di bangku KULIAH dan Organisasi
  3. Pengalaman Kerja
  4. Para Tokoh Yang Pernah Saya Temui dan Berdiskusi Dalam Waktu 6 Tahun, dari jajaran Tokoh Nasional, Professor, Doktor, dokter, Politisi, Pemerintahan, Tokoh Pemuda, Tokoh Organisasi.

Semua Perjalanan mengejar pendidikan dan Proses Perjalanan Hidup saya mulai dari Sekolah Dasar sampai masuk Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Timur Universitas Hasanuddin, Makassar yang menjadi motivasi dan semangat Ada di dalam Q.S ALMUJADILAH AYAT 11. yang Saya baca setiap malam dan setiap pagi. Dan Semuanya itu pula Saya sangat yakin adalah Pengaruh dan Sebab Doa – Doa Orang Tua Saya Utamanya Ibu Saya diakhir Sholatnya yang langsung di Ijabah oleh ALLAH SWT.[]

Penulis Merupakan Ketua DPD RPI Kabupaten Sinjai

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *