Bupati Polman Protes Gubernur Sulbar Jadi Ketua KONI, Gubernur: Sadarko

  • Whatsapp
Foto: Instagram @Kabarsulbar

Sulbar, Rumah Produktif Indonesia.co.id– Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sulawesi barat di Villa Bogor Kabupaten Majene menuai Perdebatan antar pejabat daerah Senin 28/6/2021.

Sejumlah Perwakilan dari Koni Kabupaten dan Cabang Olahraga (Cabor) dalam Musywarah tersebut ikut serta dalam pemilihan Ketua KONI Provinsi Sulawesi barat.

Berdasarkan data dan informasi tim Humas RPI yang diperoleh, mulai dari media online Sulbar(Radarsulbar.co.id), dan Vidio yang tersebar di Sosial media Instagram @kabarsulbar, dalam beritanya Bupati Polewali Mandar Bapak Andi Ibrahim Masdar (AIM) menolak keras dan memprotes jika Gubernur Sulbar Ali Bal Masdar (ABM) dicalonkan sebagai Ketua KONI Sulbar.

AIM menganggap ABM melanggar Aturan regulasi sistem keolahragaan, karena saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Sulbar. setelah perdebatan lama yang tak kunjung usai, Sekretaris KONI Sulbar akhirnya angkat bicara agar proses tersebut di deadlock dan mencoba untuk menyampaikan ke pengurus KONI Pusat.

“daripada ribut antar kita disini, proses ini deadlock, dan persoalan ini akan kami sampaikan ke Ketua Umum KONI Pusat” ucap sekjen KONI Sulbar Heru Suryono di langsir dari media radarsulbar.co.id.

Lebih lanjut Heru menuturkan tentang aturan pejabat pencalonan ketua KONI ia menyinggung bahwa secara aturan memang tidak sesuai, tetapi dapat di pertimbangkan dengan situasi dan kondisi tertentu seperti aklamasi, dan calon yang tunggal serta di dukung perwakilan Cabor, pertimbangan lainya yakni kondisi olahraga di sulbar saat ini membutuhkan perhatian serius.

“kalau ada dukungan secara aklamasi diminta seorang pejabat publik untuk menjadi ketua KONI, maka Koni akan mewadahi sesuai prosedurnya. Papua, Sultra, Wagubnya menjadi ketua KONI. di Kalimantan Tengah Bupatinya Ketua KONI. yang penting ada dukungan dari Cabor yang menghendaki. dan pertimbangan terpentingnya ialah saat ini Olahraga di sulbar berada di urutan paling bawah dari 34 provinsi di Indonesia” tutup Heru yang merupakan Mayjen (Purn) dan Sekjen KONI Sulbar Tersebut.

Berdasarkan data lain tim humas RPI juga menelusuri postingan yang viral di sosial media instagram @kabarsulbar dimana dalam postingan tersebut terlihat Gubernur Sulbar ABM sedang berpidato di lokasi tersebut, belum juga ia selesai menyampaikan pidatonya tiba-tiba Bupati Polewali Mandar yang tidak lain adiknya sendiri secara spontan berdiri tegak di depan peserta yang hadir untuk memprotes pernyataan sang kakak tersebut. Aim memprotes dengan dalih ia melindungi sang kakak agar tidak terjerumus dan melanggar aturan KONI Serta ia tak ingin kakaknya di permalukan.

“Saya yakin kakak saya tidak akan begitu (Mencalonkan) kalau bukan orang-orang cari muka dan orang yang mau mencelakakan” ujar Bupati Polewali tersebut

Sementara Pihak ABM itu sendiri, agar persoalan tersebut biarlah pusat yang menyelesaikan. sampai pada akhirnya ABM turun di mimbar meninggalkan podium sontak menghapiri sang adik yang sedang setengah emosi tersebut dan mengucapkan kata “SADARKO” sambil memegang bahu adiknya dan meninggalkan Lokasi Mubes tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *