Resmi, Fadlan Muin Pimpin ICMI Muda Maluku Utara Periode 2021-2026

  • Whatsapp
Fadlan Muin
Sumber: Penulis

Fadlan Muin menjabat sebagai Ketua Umum ICMI Muda Wilayah Propinsi Maluku Utara Periode 2021-2026. Melalui Surat Keputusan Majelis Pimpinan ICMI Pusat Nomor : 25/SK/MPW-ICMI MUDA/VIII/2021 tentang Struktur dan Personalia Majelis Pimpinan ICMI Muda Wilayah Provinsi Maluku Utara, dengan latar belakang sebagai seorang akademisi, peneliti dan auditor nasional LPPOM. MUI Propinsi Maluku Utara dipercaya dapat memperjuangkan aspirasi cendikiawan muda muslim yang ada di Propinsi Maluku Utara.

Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia Muda atau disingkat dengan ICMI Muda adalah organisasi cendekiawan muslim muda dari berbagai latar belakang profesi. Organisasi serta keilmuan dan berpegang teguh pada nilai kecendikiaan, keislaman, keindonesiaan dan kemudaan. Muslim muda dengan kemampuan untuk memahami fenomena yang ada dan kemampuan untuk dapat mengambil langkah strategis penuh alternatif. Ini menjadi kekuatan besar ICMI Muda dalam merealisasikan tujuannya.

Menurut Fadlan Muin, sejak dilakukan perancangan dan konsolidasi kepengurusan ICMI Muda di Maluku Utara. Tepatnya satu bulan lalu mendapatkan respon positif dari para dosen PTN-PTS, cendekiawan, peneliti dan para aktivis kepemudaan. Organisasi ini bertujuan menjaring aspirasi kaum muda muslim Maluku Utara yang selama ini masih berjalan sendiri-sendiri. Adanya rumah ICMI Muda yang berkarakter solidaritas, persaudaraan dan kecendekiaan diharapkan menghimpun dan menggerakkan potensi cendikiawan muslim muda. Agar memberikan sumbangsi ilmiah bagi pembangunan Maluku Utara dan Indonesia.

“Sebelum keluarnya pengesahan SK kepengurusan dari Majelis Pimpinan Pusat, kepengurusan ICMI Muda Wilayah Propinsi Maluku Utara sudah melakukan silaturahim virtual sebagai langkah awal untuk saling mengenal satu dengan yang lain, mengingat anggota kepengurusan terdiri dari cendekiawan muda dari berbagai latar belakang profesi yang tersebar di Wilayah Propinsi Maluku Utara, kegiatan silaturahim tersebut juga menghimpun ide-ide para pengurus seperti peneguhan karakter jati diri organisasi, penataan mekanisme organisasi, penataan instrument administrasi, perumusan rencana strategis, dan atribut untuk menjalankan organisasi ICMI Muda Maluku Utara kedepan”’, lanjut Fadlan Muin.

“Setelah terbitnya SK ICMI Muda Wilayah Propinsi Maluku Utara, Saya sebagai ketua umum bersama-sama pengurus berkomitmen menjalankan amanah dari surat keputusan dan mempertahankan kesinambungan organisasi ICMI Muda agar tetap berjalan sesuai ketentuan dalam 5 tahun kedepan”, Ungkapnya.

Penyunting: Saleh

.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments