Message from President RPI

Oleh: Yanuardi Syukur | Tanggal : July 27, 2020

RPI Menjayakan Indonesia

Yanuardi Syukur, Presiden RPI (Rumah Produktif Indonesia)

Rumah Produktif Indonesia lahir minggu kedua pandemi covid-19 melanda negeri kita tercinta. Awalnya, wadah ini sekedar tempat diskusi dan saling menguatkan, akan tetapi seiring dengan perkembangan dirasakan penting untuk menjadikan inisiatif ini menjadi komunitas besar dengan struktur dan kegiatan yang terukur.

Hingga bulan keempat, RPI telah melakukan berbagai kegiatan produktif seperti webinar, pelatihan, diskusi, dan penguatan jaringan di dalam dan luar negeri. Pengurusnya mencapai 200 orang di 34 provinsi dan 10 luar negeri, total peserta lebih 1000 orang yang terdiri dari guru, dosen, tentara, pejabat, aktivis, dokter, hingga diplomat asing.

RPI telah berkembang dengan semangat untuk berkontribusi untuk menjayakan Indonesia lewat jalur keragaman produktivitas anak bangsa. RPI menyadari bahwa potensi dan minat manusia sangat beragam. Semua itu harus dibangkitkan, disinergiskan, dan dikelola menjadi suatu orkestra yang menarik dilihat, didengar, dan dirasakan.

Di masa pandemi ini banyak orang terdampak betul, tidak terkecuali. Semua merasakannya. Akan tetapi kita tidak bisa tinggal diam dan jatuh gara-gara virus. Kita harus bangkit, harus beradaptasi dengan cara-cara baru yang selain tetap menjaga kekuatan tubuh juga menjaga produktivitas kendati harus stay at home.

RPI hadir untuk memberi makna bagi bangsa Indonesia dengan cara mengoptimalkan potensi segenap warga negara agar produktif dan kontributif untuk diri, keluarga, dan tanah air kita. Semua itu dimulai dengan perasaan yang tulus bahwa kita semua bersaudara, dan sebagai sesama saudara kita harus bersinergi demi kejayaan bersama. Demi Indonesia.

Yanuardi Syukur, Presiden DPP Rumah Produktif Indonesia